10.14.2008

Mi Goreng Balubur

Selamat malam, semuwah!

Dah lama ga ngalamin malem di Bandung..deu ilah, emangna kemana aja gitu?? Sebulan kemarin kan berkelana di Sulawesi & Kalimantan plus ga sempet puasa di Bandung. Tapi bukan malem yang jadi topik kali ini. Makanan..mi goreng Balubur sekarang topiknya..

Mahasiswa ITB yang sering dikampus sampe malem atau yang tinggalnya ngekos deket kampus pasti tau ada tempat jajanan/makan malam yang murah di Balubur, deket pintu bawah Kebun Binatang Bandung. Sepanjang deret warung itu ada tempat makan cepat saji model makanan cina tapi rasa jawa..(heu5, jangan anggap becanda.. ini beneran..:P). Kalo mesen disitu, porsinya pasti seabreg! (seriuss!!) terus rasanya emang enak, kalo enak sih emang relatif tapi buat kami, mahasiswa, rasanya ga banyak pilihan makanan enak yang murah.

Capcaynya, buanyak banget!! Seporsi capcay bisa dipake buat berdua dengan tambahan nasi. Harganya? coba tebak?? Rp 7000 buat seabreg capcay yang bisa dipake se-RT plus seporsi nasi!! Nasi goreng mawutnya bahkan lebih keren; campuran nasi sama mi-nya cocok buat yang baru kerja rodi di lab atau belom makan dua hari! buanyak banget!! buat yang baru selese ngerodhi bareng dosen bahkan lebih mantap.. jangan dikira cuman menang kuantitasnya doang, rasanya juga seperti yang a bilang tadi, lumayan!

Yang paling sering a pesen itu migorengnya, migorengnya punya magnet (eyeuuuh, naon deui ieu magnet..kamana atuh magnet?) bosen ya kalo ngomongin rasa, apa atuh yah? heu5.. kalo misalnya malem2, itu makanan yang paling favorit.. (coba tanya si Isto 'dungde' pasti dia bilang makanan yang sama). Sayurnya bisa nambah sendiri, mantap lah.. kayaknya yang beda itu di bumbu awalnya deh, soalnya sering ngliat ada udang kecil di migorengnya, bagian dari bumbu atau salah naro yah? wekekekek, yang penting nyaman di mulut n perut lah.. Bihun goreng, nasi goreng kambing, n banyak makanan laennya pantes banget buat mahasiswa2 yang pengin ngirit n kenyang, ga perlu takut mati otak karena kebanyakan vetsin (bisa mesen ga make vetsin kok!). Recomended buat semua yang pengen nyoba makanannya..heu5, murah2 kok, kisaran harganya paling dari Rp 6.500 - 7.500. Oia, di deret lainnya juga banyak makanan yang lain sih, kalo mau nyoba, ada sate padang, makanan cepat saji ASMAD, martabak, ayam2an goreng, soto n segala macem makanan pinggir jalan yang umum ada disitu..

ada nilai tambah lagi buat kedai yang jual nasi goreng mawut ini, penjualnya lebih ramah sama pelanggan, mereka ga sungkan buat nyapan n memulai obrolan. bikin suasana makan jadi lebih enak aja, heu5.. blum pernah nyobain minta diskon sih, sapa tau aja bisa dapet.. (geus murah masih pengin didiskon :P) yang paling lucu itu salahsatu penjualnya yang keriting n ga bisa baca (no offense buat yang kriting..heu5)

Sampe sekarang, a ga tau kedai apa namanya.. well, emang pada beberapa hal nama ga jadi penting kalo kita nyaman..

nite everyone

Tidak ada komentar: